Powered by Blogger.

10 Tipe User yang Dibenci oleh IT Support

Berikut ini tipe-tipe pengguna komputer yang cukup merepotkan pekerjaan IT Support, yaitu :

1. The Expert
Tipe user satu ini senang coba-coba, biasanya mereka langsung menerapkan saran dari teman0teman mereka tanpa sadar konsekuensinya terhadap sistem komputer. Mereka biasanya mencoba memperbaiki komputer mereka sendiri, namun laih-alih berhasil malah komputer mereka semakin rusak. Nah biasanya barulah mereka menghubungi IT support, namun yang paling menjengkelkan adalah mereka sering mendesak bagian IT support agar segera memperbaiki komputer mereka dengan alasan mau dipakai kerja.

2. The Fiddler
User ini mirip-mirp dengan Expert, mereka sering coba-coba. Ketika user menemukan file yang tidak dikenal maka user tersebut segera menghapusnya, yang tidak mereka sadari adalah beberapa file penting untuk menjalankan komputer. User ini cenderung tidak berisik dan malah sering tidak bilang-bilang mengenai masalah di komputer mereka.

3. The Mouse
User tipe ini cenderung menganggap komputer adalah sekotak penuh teror yang tidak mereka inginkan. Bisa dibilang Mouse adalah tipe gaptek yang dipaksa melek teknologi dalam waktu singkat, biasanya hal sekecil apapun sudah membuat mereka panik, seperti layar monitor yang tiba-tiba berbunyi.

4. The Train Spotter
Tipe satu ini biasanya tidak terlalu pintar dalam hal komputer tapi doyan majalah-majalah IT, tipe ini biasanya suka mnegunjungi secara langsung help desk atau petugas IT dan bertanya ini itu mengenai perkembangan atau inovasi baru dibidang komputer.

5. Paranoid
Tipe user ini percaya kalau user punya intelejensi sendiri danmampu menyabotase pekerjaan mereka, seperti menghapus dokumen-dokumen kerja, menyabotase password dan lain sebagainya.

6. "The I'm Building a Case User"
Tipe ini suka membuat laporan yang mengada-ada. Cuma agar peralatan mereka diganti dengan yang baru, yang paling mengsalkan tipe ini menganggap komputersama saja dengan perlengkapaan kantor lain, seringkali mereka menanyakan pada bagian IT untuk memperbaiki mesin pembuat kopi atau perangkat listrik lainnnya.

7. "The Just-Testing User"
Tipe user ini paling mengesalkan, ketika mereka menanyakan suatu hal yang berhubungan dengan komputer sebenarnya user ini cuma mengetes anda, ketika anda tidak mampu menjawab maka user ini biasanya mengadu ke bos mengenai betapa tidak kompetennya anda di bidang IT.

8. "Pig Pen"
User ini akan tidak ingin anda kunjungi saat mereka meminta bantuan anda ketika membetulkan masalah di komputernya. Sebab user ini Pig Pen adalah tipe user paling jorok dan berantakan.

9. "The I Don't Want to Hear that! User"
Tipe satu ini bisa memusingkan, biasanya mereka memusingkan bagian IT Support namun tidak mau menerima saran yang diberikan bagian IT, bahkan mereka menganggapnya sebagai serangan personal. Lhoooo...

10. "The End of My Thether User"
Tipe user satu ini adalah pemarah, mereka biasanya menelpon bagian IT untuk berbagi rasa marah, ketidakpuasan, dan rasa prustasi ketika komputer mereka hang atau bermasalah.

Demikian 10 tipe-tipe user yang dibenci oleh IT Support. Anda termasuk yang mana ;)


Tentang : Berita, Google, Internet, Windows
0 Komentar untuk "10 Tipe User yang Dibenci oleh IT Support"

Back To Top