Powered by Blogger.

3 Langkah Mengatasi Komputer Tidak Mau Masuk Bios

Banyak Sekali Manfaat dan Fungsi dari Bios ini untuk sebuah komputer maka jika bios mengalami masalah baik itu mungkin settingan bios yang tidak bisa di simpan karena cmos error atau juga mungkin karena kita selaku user tak bisa mengakses bios itu sendiri atau biasa disebut dengan bios error karena dengan berbagai cara kita berusaha untuk masuk ke dalam bios itu sendiri selalu gagal.

Tips Mengatasi Komputer yang tidak bisa mengakses atau komputer yang tidak bisa memasuki bios dan berikut panduan lengkap nya.

Langkah Memperbaiki Komputer yang tidak bisa masuk bios :


  1. Nyalakan Monitor PC > Nyalakan Komputer > Tekan Tombol Del atau F1, F2, F9, Untuk memastikan komputer benar benar tak bisa masuk bios kalo tetep gak bisa masuk bios ikuti langkah selanjutnya.
  2. Jika Menggunakan langkah Di Atas Tetap Tidak Bisa masuk ke bios lakukan cara ke 2 yaitu dengan cara mencabut Batre Cmos yang sudah terpasang serta mencabut semua sumber listrik yang terhubung dengan komputer baik itu Kabel Power yang tersambung ke Power Suplly dan Kabel VGA yang tersambung ke monitor cabut. Setelah itu Tekan Tombol Power Terus Menerus selama 5 Menit. Setelah itu Masukan Kembali Batre Cmos dan pasangkan kembali semua kabel baik itu kabel power dan kabel VGA dan cek masuk ke Bios.
  3. Jika Langkah kedua tak berhasil jangan sedih mas brow masih ada cara dan jalan keluar lainnya yaitu dengan melakukan Reset Motherboard yaitu dengan cara mengganti posisi port Jumper clear cmos ke posisi lainnya.

Jadi Gini Port Jumper Clear CMOS itu kan ada 3 Nahh Posisi awal Anggap Saja Port nya itu di 1 dan 2 nahh untuk mereset bios sahabat tinggal mengganti posisi clear cmos nya menjadi 2 Dan 3 Setelah itu Nyalakan Komputer dan dijamin gak bakal nyala agar nyala Kembalikan Posisi Port Jumper Cmos nya ke 1 dan 2 agar jelas dan agar sobat tau port Jumper Cmos itu seperti apa liat gambar di bawah.



Yang warna biru itu port jumper clear cmos sobat tinggal mengganti posisinya saja

Demikian, semoga bermanfaat..


Tentang : Perbaikan PC, Tips
0 Komentar untuk "3 Langkah Mengatasi Komputer Tidak Mau Masuk Bios"

Back To Top